Penutupan Kursus Tata Rias Pengantin Penata Rias Harus Kreatif dan Inovatif

Penutupan Kursus Tata Rias Pengantin

Penata Rias Harus Kreatif dan Inovatif

KUPANG, Media Kota News.Com-Bertempat di Aula Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS) "Putria Salon" Jalan Bhakti Karang, Kelurahan Oebobo, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Sabtu (15/7/2023), kegiatan Kursus Tata Rias Pengantin melalui Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS) "Putria Salon" yang bekerja sama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Lombok Timur resmi ditutup setelah dilaksanakan pelatihan sejak (7/6/2023) lalu.

Dalam sambutannya pemilik LPKS "Putia Salon" Adriana Maritje Pah, SH., S.Pd pada acara penutupan mengatakan semoga dengan kursus yang telah diikuti selama lebih kurang satu bulan ini mampu meningkatkan kemampuan peserta dan peserta dapat merintis usaha di bidang Tata Rias Pengantin di masa yang akan datang, sehingga dapat membantu perekonomian dengan membuka usaha di bidang Tata Rias Pengantin.

"Semoga apa yang telah kita lakukan selama kurang lebih satu bulan ini peserta memdapatkan manfaat yang lebih baik dan mampu membuka peluang usaha di bidang Tata Rias Pengantin".

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi dan Transmigrasi Provinsi Nusa Tenggara Timur Sylvia Peku Djawang, SP., MM. dalam sambutannya mengatakan semoga program yang telah dilaksanakan ini mendapat respon yang baik ditengah-tengah masyarakat terutama dalam membantu kebutuhan masyarakat yang semakin hari semakin berkembang terutama di bidang Tata Rias Pengantin.

"Saat ini sangat dibutuhkan untuk penata rias yang berkompeten dan yang mampu untuk memenuhi kebutuhan saat ini, semoga apa yang dilaksanakan pada kegiatan kursus ini para peserta mampu bersaing dengan dunia luar", ungkap Sylvia Peku Djawang, SP., MM sekaligus resmi menutup kegiatan Kursus Tata Rias Pengantin.

Selanjutnya Sylvia Peku Djawang, SP., MM  berharap kepada peserta kursus agar terus melakukan kreativitas, inovasi tanpa mengurangi nilai estetika, adat istiadat sehingga kedepan akan menjadi penata rias yang handal tanpa menghilangkan ciri khas budaya.

Sebagaimana diketahui Program kursus Tata Rias Pengantin merupakan kerja sama antara LPKS "Putria Salon" dengan BLK Lombok Timur yang diikuti oleh 16 orang peserta kursus, waktu kursus 180 jam pelajaran selama 30 hari dan dibuka pada (7/6/2023) sampai dengan (15/7/2023) dilaksanakan di LKP "Putria Salon".(*/Tim).

Top Post Ad

Copyright © 2022 By Media Kota News.com | Powered and Design By Media Kota News.com