LKP "Putria Salon" Tutup Pelatihan Tata Rias Kecantikan Rambut

LKP "Putria Salon" Tutup Pelatihan Tata Rias Kecantikan Rambut

KUPANG, Media Kota News.Com-  Lembaga  Kursus dan Pelatihan LKP "Putria Salon"  Menutup Pelatihan Tata Rias Kecantikan Rambut yang dipelopori atas kerja sama antara Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) "Putria Salon" dengan Direktorat Kursus dan Direktorat Jendral Pendidikan Vokasi Kemendikbud Tahun 2023 melalui program PKW akhirnya ditutup pada, Sabtu (8/7/2023).

Acara penutupan, yang  berlangsung di Aula LKP "Putria Salon" Jalan Bhakti Karang Kelurahan Oebobo Kota Kupang yang diikuti oleh 25 orang peserta pelatihan yang di bentuk menjadi menjadi 5 kelompok usaha salon dengan peralatan  masing-masing salon 18 barang usaha salon di berbagai kelurahan antara lain Kelurahan Bolok, Kelurahan Sikumana, Kelurahan Oebobo. Kelurahan Oesapa dan Kelyrahan Liliba dan kelompok-kelompok hasil pelatihan tersebut sekarang mereka telah membuka usaha salon kecantikan masing-masing, semuanya tampak ceria dan  bahagia .

Acara penutupan ini langsung dihadiri oleh Kepala Bidang Kelembagaan dan Ekonomi Kreatif  Provinsi NTT Drs. Thobias A. Messakh, M.Si.

Dalam sambutannya Drs. Thobias A. Messakh, M.Si. menyampaikan ucapan terimakasih kepada pimpinan LKP "Putria Salon", terutama kepada para pelatih yang telah bekerjasama dengan baik selama kegiatan ini. Mudah-mudahan  kedepannya bisa terjalin kembali  kerjasama yang baik untuk mengadakan Kursus kecantikan yang lainnya.

"Tidak lupa juga saya mengucapkan terimakasih kepada peserta yang begitu antusias mengikuti pelatihan dengan disiplin  dan bersungguh-sungguh, semoga  ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat".

Sementara itu Pimpinan LKP "Putia Salon" Adriana Maritje Pah, SH., S.Pd dalam arahan penutupnya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan kesempatan kepada LKP "Putia Salon" untuk bisa ambil bagian dalam melaksanakan kursus dan pelatihan ini.

"Saya atas nama LKP "Putria Salon" mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan dan kepercayaan yang telah diberikan oleh pemerintah".

Kepada peserta ia menyampaikan harapan agar  nantinya ketika keluar akan membawa bekal keterampilan tata rias dan bisa menjadi bagian dari sumber penghasilan.

"Saya berharap temen - temen disini nanti ketika keluar akan membawa bekal keterampilan tata rias kecantikan rambut dan bisa menjadi bagian dari sumber penghasilan sehingga dapat menata kehidupanya kembali", pungkasnya. (*/Tim)


Top Post Ad

Copyright © 2022 By Media Kota News.com | Powered and Design By Media Kota News.com