Kembali, LKP "Putria Salon" Dipercayakan Menciptakan Tenaga Terampil Dibidang Tata Rias Pengantin

Kembali, LKP "Putria Salon" Dipercayakan Menciptakan Tenaga Terampil Dibidang Tata Rias Pengantin

KUPANG, Media Kota News.Com- LKP "Putria Salon" kembali dipercayakan pemerintah untuk menciptakan tenaga terampil di bidang kecantikan, kali ini di bidang Tata Rias Pengantin bekerja sama dengan Balai Pelatihan Vokasi dan Priduktivitas Lombok Timur.

Pada acara pembukaan yang digelar di LKP "Putria Salon" Jalan Bhakti Karang, Kelurahan Oebobo (Rabu, 7/6/2023) oleh Kepala Bidang Kelembagaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT, Drs. Thobias A. Messakh, M.Si mewakili Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memberikan motovasi kepada para peserta kursus.

"Pemerintah Provinsi berterima kasih kepada LKP "Putria Salon" yang ikut berkontribusi dalam menciptakan tenaga terampil di bidang Tata Rias Pengantin". Ia berkeyakinan, usai mengikuti pelatihan, peserta mampu menciptakan lepangan pekerjaan baru di bidang Tata Rias Pengantin yang terampil dan berdaya saing.

Peserta diingatkan agar serius dan aktif dalam mengikuti semua sesi pelatihan, sebab menurutnya, cukup banyak warga lain yang belum berkesempatan seperti saat ini.

"Kalian mewakili mereka yang belum berkesempatan, kalian datang dengan tidak memiliki keterampilan dan saat ini akan dilatih untuk memiliki keterampilan, maka disiplinlah dan bertekunlah karena kesempatan seperti ini tidak datang dua kali".

"Perlu disyukuri karena LKP "Putria Salon" memfasilitasi kalian untuk mengikuti pelatihan, kalian saat ini bukan saja mendapatkan ilmu tapi juga keterampilan, pengetahuan berwira usaha, kalian nantinya akan bisa menghasilkan uang", katanya.

Pada kesempatan yang sama, Pendiri LKP "Putria Salon" Adriana Maritje Pah, SH., S.Pd menyampaikan bahwa lembaga yang didirikan itu saat ini dipercayakan oleh Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Lombok Timur untuk melaksanakan Kursus Kecantikan di bidang Tata Rias Pengantin.

"Saya sangat berterima kasi kepada Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Lombok Timur yang mempercayakan LKP "Putria Salon" untuk melaksanakan kegiatan ini".

Ia menjelaskan, program kursus merupakan Bantuan Program Pelatihan untuk LPKS, jenis keterampilan Tata Rias Pengantin digelar atas kerja sama LKP "Putria Salon" dengan Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Lombok Timur, Tahun Anggaran 2023.

Kepada peserta ia barharap, melalui pelatihan ini, peserta pelatihan dapat memiliki keterampilan yang berdaya saing sebagai bekal untuk berwira usaha.

"Setelah mengukuti pelatihan, saya berharap supaya peserta dapat membuka lapangan pekerjaan baru", ujarnya.

Ia juga menjelaskan bahwa  pelatihan ini dilaksanakan hari setiap Senin sampai dengan Sabtu, 8 jam per hari selama 30 hari dengan materi meliputi teori dan praktek, (*/tim).

Top Post Ad

Copyright © 2022 By Media Kota News.com | Powered and Design By Media Kota News.com