LKP "Sister's Salon" Menutup Kursus Tata Rias Kecantikan Rambut Program PKW Tahun 2023

LKP "Sister's Salon" Menutup Kursus Tata Rias Kecantikan Rambut Program PKW Tahun 2023

KUPANG, Media Kota News.Com-Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) "Sister's Salon" menutup Kursus Tata Rias Kecantikan Rambut, Sabtu (8/7/2023). Kursus Tata Kecantikan Rambut yang dipelopori atas kerjasama Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) "Sister's Salon" dengan Direktorat Kursus dan Pelatihan Direktorat Jendral Pendidikan Vokasi Kemendikbud tahun 2023 melalui Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW), didukung oleh Bank BRI Unit Kelapa Lima dan juga UMKM ini resmi ditutup.

Kursus tersebut dilaksanakan sebanyak 150 jam dan diikuti oleh 25 peserta kursus dari tanggal 17 Mei hingga 8 Juli 2023, ditandai dengan penyerahan Seritifikat dan juga seperangkat alat salon untuk 5 kelompok peserta oleh Pimpinan LKP "Sister's Salon"  Apleni Bullu yang dilaksanakan di Aula LKP "Sister's Salon" di seputaran Pasar Oebobo Kelurahan Fatululi, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang.

Acara penutupan ini langsung dihadiri dan ditutup oleh Kepala Bidang PAUD dan PNF Dinas Pendidikan Kota Kupang Roos F. R. W. Dethan, SE.

Dalam sambutannya, Roos F. R. W. Dethan, SE menyampaikan terima kasih kepada LKP "Sister's Salon" terutama kepada Pengajar yang telah bekerjasama dengan baik selama kegiatan kursus ini, semoga kedepannya bisa terjalin kembali kerjasama yang baik untuk mengadakan kursus kecantikan yang lainnya.

"Tidak lupa pula saya menyampaikan terima kasih kepada peserta yang begitu antusias mengikuti kursus ini dengan disiplin dan bersungguh-sungguh, semoga ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat".

Sementara itu, Pimpinan LKP "Sister's Salon Apleni Bullu, menjelaskan bahwa Kursus Tata Rias Kecantikan Rambut ini gratis, dilaksanakan selama 150 Jam atau 38 hari dan diikuti oleh 25 orang peserta.

Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh Pimpinan LKP "Sister's Salon" Apleni Bullu kepada Pemerintah.

"Pada kesempatan ini saya sampaikan terimakasih kepada Pemerintah yang telah mepercayakan dan memfasilitasi LKP "Sister's Salon" untuk dapat melaksanakan kursus ini, semoga kerjasama ini tetap berjanjut untuk kursus-kursus kecantikan yang lainnya".

Selanjutnya Ia berpesan kepada para Alumni untuk tetap bergabung di WhatsApp Group, saling bantu, saling sapa, bangun rasa persaudaraan satu sama lain. Suatu saat Alumni akan mendapat tambahan skill, seraya berharap "setelah selesai kursus ini tetap terus belajar, bisa mendapatkan ilmu melalui Media sosial dari YouTube atau bertanya serta berkomunikasi lewat WhatsApp Group yang telah dibuat bersama", lanjutnya.

“Sehingga tujuan utama didirikannya LKP "Sister's Salon", yaitu ingin meningkatkan SDM Masyarakat Kota Kupang khususnya dan membantu Pemerintah mengurangi pengangguran serta ikut meningkatkan taraf hidup Masyarakat serta menciptakan Wirausaha baru, akan tercapai,” ungkap Apleni.

Pada acara penutupan ini juga salah seorang perwakilan dari peserta, menyampaikan rasa syukur kepada Allah dan ucapan terimakasih kepada Pemerintah,  Pimpinan LKP "Sister's Salon" serta para Pengajar yang sudah bersabar membimbing para peserta kursus, mulai dari awal sampai akhir.

“Semoga ilmu Tata Rias Kecantikan Rambut bisa kami terapkan di tempat usaha Kami,” harapnya.(*/Tim).

Top Post Ad

Copyright © 2022 By Media Kota News.com | Powered and Design By Media Kota News.com