Pupuk dan Kembangkan Semangat Gotong Royong serta Terus Kemanunggalan TNI-Rakyat

Pengawasan Evaluasi Kegiatan TMMD ke-117 TA 2023 di Wilayah Kodim 1604/Kupang oleh Tim WASEV TMMD ke-117 TA/ 2023 

Pupuk dan Kembangkan Semangat Gotong Royong serta Terus Kemanunggalan TNI-Rakyat

KUPANG, Media Kota News.Com-Bertempat di Desa Oenif Kec. Nekamese Kab. Kupang, Senin (31/7/2023)  Tim WASEV TMMD ke-117 TA/2023 melakukan Pengawasan Evaluasi Kegiatan TMMD ke-117 TA/2023 di Wilayah Kodim 1604/Kupang oleh Tim WASEV TMMD ke-117 TA/2023. Tim WASEV TMMD Dipimpin oleh Kolonel Kav. Teguh Prayitno dan Letkol Inf. Leo Octavianus M. Sinaga, didampingi Dandim 1604/Kupang Letkol Inf Wiwit Jalu Wibowo.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Tim WASEV Kolonel Kav. Teguh Prayitno, Dandim 1604/Kupang, Letkol Inf Leo Octavianus M. Sinaga, Staf Ahli Kab. Kupang Ir. Padapotansiallagan, M.S.I, Kadis PMD Kabupaten Kupang BPK Drs. Cherles Panie M.M., Kapolsek Kupang Barat, Camat Nekamese diwakili BPK. ROI P Riwu Bara, Kepala Desa Oenif, Tokoh masyarakat Oenif, Tokoh Perempuan, Tokoh Pemuda.

Tim WASEV didampingi oleh Dandim 1604/Kupang disambut dengan Natoni adat Timor dan Tarian Timor - Helong (Lup UM Kleo) dan pengalungan selendang adat.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kantor Desa Oenif, Kecamatan Nekamese Kabupaten Kupang.

Dalam sambutannya Tim WASEV Kolonel Kav. Teguh Prayitno menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada pemerintah serta seluruh komponen mesyarakat.

"Atas nama Kepala Staf TNI-AD saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Pemerintah Daerah serta seluruh komponen masyarakat atas kerjasama dan semangat gotong royong dalam mendukung TMMD yang sedang berjalan".

"Pada kesempatan ini juga saya berpesan kepada seluruh Anggota TNI dan Polri, Aparat Pemerintah dan seluruh undangan yang hadir senantiasa pupuk dan kembangkan semangat gotong royong dan terus kemanunggalan TNI-Rakyat agar kegiatan TMMD dapat berjalan dengan lancar", lanjutnya.

Tambahnya "Pengawasan dan evaluasi TMMD ke - 117 TA 2023 yang saat ini sedang berjalan bertujuan untuk mengukur kinerja organisasi satuan tugas TMMD mulai tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan sampai pengakhiran dengan harapan agar kegiatan TMMD dapat berjalan secara optimal, efektif, dan efesien".

Lanjutnya "Tujuan kegiatan TMMD selain untuk membantu percepatan pembangunan di Daerah juga untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat serta sebagai sarana untuk mempererat kemanungalan TNI - Rakyat".

Perlu diketahui bahwa Program TMMD dilaksanakan melalui proses perencanaan yang mengutamakan aspirasi dan kepentingan masyarakat di lokasi sasaran TMMD melalui mekanisme bottom up planning yang dilaksanakan secara komprehensif dan integral dengan melibatkan  semua unsur yang terkait,  dimulai tingkat Desa serta Kab/Kota. Sasaran TMMD telah dipilih berdasarkan skala prioritas, diteliti dan dipadukan dengan program Pemerintah Daerah kemudian dibahas dalam forum DPRD untuk disahkan menjadi Program TMMD.

Tingkatkan kepedulian untuk memelihara dan merawat dengan sebaik-baiknya hasil TMMD ke-117 agar dapat dimanfaatkan dalam jangka waktu yang panjang. Sasaran fisik dan non fisik yang di laksanakan diharapkan dapat mendorong tumbuhnya kreatifitas masyarakat dalam mengangkat kualitas kehidupan ke arah yang baik maju, sejahtera dan mandiri.

Kolonel Kav. Teguh Prayitno juga berpesan, pelihara hubungan yang sudah berjalan baik selama ini antara Aparat TNI beserta jajaran dengan Polri, Pemda maupun Dinas/Instansi terkait, aparat Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat sehingga Kemanunggalan TNI-Rakyat semakin tangguh.

Pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan pembagian sembako kepada masyarakat kurang mampu.(*/Tim).

Tags

Top Post Ad

Copyright © 2022 By Media Kota News.com | Powered and Design By Media Kota News.com