Cegah Stunting & Gizi Buruk, DPW PAN NTT dan DPD PAN Kota Kupang Salurkan Bantuan ke Posyandu

Cegah Stunting & Gizi Buruk, DPW PAN NTT dan DPD PAN Kota Kupang Salurkan Bantuan ke Posyandu

KUPANG, Media Kota News. Com -  Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN NTT dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Kupang memberikan bantuan sembako bagi pos pelayanan terpadu (Posyandu) Melati 9 yang berlokasi di RT. 011, Kelurahan Liliba, Kecamatan Oebobo Kota Kupang, Kamis (02/06/2022). 

Pantauan wartawan hadir pada kesempatan itu Ketua DPW PAN NTT, Awang Notoprawiro, Wakil Sekretaris DPW PAN, Yosua Koro dan Yesaya Laga Nawa, Ketua KPPD PAN Kota Kupang, Janlif Tratus Bullu serta pengurus KPPD PAN Kota Kupang Elis Djanuarita Rohiwie.

Ketua KPPD PAN Kota Kupang, Janlif Tratus Bullu di sela-sela penyerahan bantuan ke Ketua Posyandu Melati 9 Liliba mengatakan, bantuan yang diserahkan itu merupakan wujud nyata kepedulian PAN dalam penanganan masalah stunting dan gizi buruk yang melanda wilayah NTT. 

Status NTT sebagai propinsi dengan kasus stunting dan gizi buruk tertinggi secara nasional menggugah PAN untuk terlibat dalam penanganan kasus yang menyerang balita tersebut. 

Menurutnya, bantuan yang menyasar Posyandu dengan tujuan tercipta generasi sehat dan cerdas. 

Ia juga berharap, kemitraan antara PAN dengan Posyandu akan terus berkelanjutan. 

"Apa yang kami berikan merupakan bentuk kepedulian PAN dalam meningkatkan derajat  kesehatan masyarakat," ungkapnya. 

Mantan anggota DPRD Kota Kupang ini menegaskan, kehadiran mereka di Posyandu Melati tidak dilatari kepentingan politik namun lebih didorong semangat untuk saling menolong terhadap sesama. 

Sementara Ketua DPW PAN NTT, Awang Notoprawiro saat menyerahkan bantuan berharap agar bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk peningkatan gizi anak.

Ia mengatakan, Partai besutan Zulkifli Hasan tersebut memiliki komitmen utuh untuk terlibat aktif dalam penanganan masalah stunting dan gizi buruk di NTT. 

"Semoga ini bermanfaat dalam memperbaiki gizi balita di wilayah ini dan semoga kedepannya kita tetap bermitra, " ujarnya. 

Ketua Posyandu Melati 9 Kelurahan Liliba, Petronela Peni yang ditemui secara terpisah mengapresiasi dan merasa terharu dengan kehadiran PAN ke Posyandu tersebut. 

Bahkan ungkap Petronela, dirinya tidak pernah menyangka dikunjungi langsung Ketua DPW PAN NTT, Awang Notoprawiro untuk menyerahkan bantuan. 

"Kekaguman serta kebahagiaan kami dengan kunjungan Bapak Awang serta menyerahkan bantuan ini. Kami sangat berterimakasih karena kami tidak menyangka Posyandu Melati 09 mendapat bantuan bahan makanan bergizi seperti ini dari PAN, " tuturnya. 

Ia mengatakan, bantuan yang diberikan PAN sangat bermanfaat bagi balita di wilayah tersebut. 

"Ini baru pertama kali lembaga di luar pemerintah menyalurkan bantuan bahan makanan seperti ini. Bantuan seperti ini sangat bermanfaat dan kami akan beri makanan bergizi setiap bulannya bagi balita saat melaksanakan posyandu di sini. Terus terang bantuan pemerintah sangat terbatas sehingga dengan bantuan seperti ini sangat bermanfaat buat kami, " katanya. 

Ia berharap agar PAN terus berkunjung untuk memantau perkembangan balita di wilayah itu.

"Kami sangat berterimakasih dengan kehadiran PAN. Kami berharap agar kemitraan seperti ini berkelanjutan," harapnya. 

Untuk diketahui, dalam kesempatan itu DPW PAN NTT dan DPD PAN Kota Kupang menyerahkan sejumlah paket sembako diantaranya beras, telur serta makanan tambahan anak lainnya. (R1)

Top Post Ad

Copyright © 2022 By Media Kota News.com | Powered and Design By Media Kota News.com